-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Ubah tampilan widget Google search

ubah tampilan widget Google search- 
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara untuk mengubah tampilan widget Google search, widget Google search dapat ditemukan pada tampilan layar home screen di gawai kalian atau pada menu widget. Biasanya untuk mengubah tampilan widget Google search kalian harus mengunduh aplikasi zooper widget atau kembarannya ataupun dengan cara root tapi kali ini saya akan menerangkan cara mengubah tampilan widget Google search tanpa harus mengunduh aplikasi semacam itu dan tanpa root. Jika menggunakan zooper widget maka kita harus memiliki kemampuan dalam mengedit gambar dan jika menggunakan cara root maka smartphone kalian jadi rawan terinveter virus tapi dengan cara yang saya paparkan kali ini tidak memiliki resiko dan efek samping hanya membutuhkan niat di dalam hati dari kita yang ingin berusaha. Langsung saja saya akan menerangkan cara ubah tampilan widget Google search.

1. Google versi beta
     Pastikan aplikasi google yang kalian gunakan adalah versi Beta atau kalian termasuk ke dalam program Beta tester jika belum maka kalian harus daftarkan akun google kalian ke program Beta tester. Caranya mudah pertama buka play store dan cari aplikasi google lalu scroll ke bawah lalu daftarkan akun google kalian dan update aplikasi google ke versi Beta.

2. Pasang widget Google search
     
    Seperti pada gambar di atas itulah tampilan awal dari widget Google search yang belum di ubah, Atau kalian bisa cari widget Google search pada menu widget pada gawai kalian. caranya adalah pertama kalian tekan dan tahan screen pada tampilan home screen setelah itu pilih widget dan cari widget Google lalu tekan dan tahan widgetnya dan tempatkan pada tempat yang kalian inginkan.

3. Buka aplikasi google
    Buka aplikasi  google dan menuju ke menu


Setelah itu cari customize widget dan tekan maka akan muncul tampilan seperti berikut:


Kemudian kalian dapat berkreasi sesuka hati kalian tapi jika kalian ingin mengubah tampilan widgetnya seperti tampilan google pixel ataupun Samsung galaxy kalian bisa ikuti langkah langkah berikut ini:


Pertama pilih icon (G)


Kedua ubah teks google menjadi huruf G saja



Ketiga Kembali lagi ke menu awal lalu pilih icon yang ke dua untuk menentukan bentuk sisi dari widget Google nantinya


Keempat pilih bentuk sisi yang paling kanan



Kelima tekan done maka semua perubahan itu akan di terapkan pada widget Google di gawai kalian. Setelah semua langkah langkah yang sudah kalian ikuti maka kalian akan mendapati tampilan yang baru dari widget Google kalian seperti gambar di bawah ini.




Bagaimana, puaskah kalian dengan cara mengubah tampilan widget Google search yang telah saya paparkan tadi di atasan kalian juga bisa membuatnya menjadi transparan dan mengubah warnanya sesuka hati kalian, sekian dari penjelasan saya seorang semoga bermanfaat, namun hanya satu yang saya inginkan dari kalian yaitu komentar-komentar dari kalian jangan sungkan untuk berkomentar mulai dari pedas sampai yang manis asalkan disertai saran. Terima kasih dan nantikan postingan selanjutnya.


Related Posts

Subscribe Our Newsletter