-->

Ad Unit (Iklan) BIG

13 Tip & Trik Android Mungkin Anda Tidak Tahu

1) Aktifkan Mode Pengembang

Ok, ini adalah salah satu trik yang lebih banyak dikenal, tapi tetap penting, jadi kita akan memasukkannya.
dev-pilihan

Navigasikan ke Settings> About phone dan ketuk nomor build telepon Anda tujuh kali. Anda akan mendapatkan hitungan mundur di layar, yang akhirnya diikuti dengan pesan yang mengatakan "Selamat, Anda sekarang adalah pengembang".

2) Ubah Timbangan Animasi

Untuk sebagian besar, ponsel Android terbaru sudah terasa sangat bagus. Namun, setelah Nexus 5X terbaru hanya  dengan RAM 2GB,
Ada juga banyak ponsel entry level yang populer yang datang dengan prosesor yang lebih lambat dan hanya 1GB atau 2GB RAM.

skala layar
Salah satu solusinya adalah mengubah "Skala animasi Window" ponsel Anda, "Skala animasi transisi" dan "skala durasi Animator" dari 1x sampai 0.5x. Memang, itu tidak akan benar-benar membuat ponsel Anda lebih cepat, tapi akan membuatnya terasa lebih cepat.
Buka Pengaturan> opsi Pengembang dan gulir sekitar dua pertiga dari daftar ke bawah untuk menemukan opsi yang diperlukan (Anda harus mengaktifkan Modem Pengembang yang pertama).

3) Hapus Default Aplikasi

Ini menyebalkan saat tautan terbuka di aplikasi tertentu dan bukan di browser. Ini bisa berupa tautan YouTube, tweet, atau halaman Facebook - Anda akhirnya akan  menunggu sementara ponsel Anda mematikan Chrome (atau browser pilihan Anda) dan menyalakan yang lain.
Ini mudah diperbaiki.
Buka Pengaturan> Aplikasi dan cari aplikasi yang terus dibuka. Sesampai di sana, gulir ke bawah untuk Buka secara default , tekan, lalu pilih Clear Defaults .
Jika itu tidak berhasil, coba lakukan hal yang sama dengan aplikasi browser Anda juga.

4) Segera Ubah Jaringan WiFi Anda

bagaimana dengan cepat beralih antara jaringan Wifi tidak begitu jelas. Tentu, Anda bisa masuk ke Settings> Wi-Fi dan mengubahnya di sana, tapi harus ada cara yang lebih cepat, bukan?Nah, ada!

wifi-android
Gesek ke bawah dua kali dari atas layar Anda untuk membuka menu Quick Settings , dan alih-alih menekan ikon WiFi (yang menonaktifkannya), tekan pada nama jaringan. Anda akan segera diberi daftar semua jaringan di sekitar Anda.
Artinya, jika versi mendukung ini.

5) Akses Menu Quick Settings dengan Cepat

Berbicara tentang menu Quick Settings, apakah Anda tahu Anda sebenarnya tidak perlu menggandakan gesek untuk mengaksesnya?
Sebagai gantinya, tangkapan dua jari simultan akan memiliki efek yang sama.

6) Pemain Layar Anda

Apakah Anda pemilik chromecast ?
Jika demikian, Anda dapat dengan mudah mencocokkan layar Android (dan aplikasi individual Anda) dengan menggunakan fungsi pemeran.
Buka saja menu Quick Settings dan tekan Cast . Perangkat Anda akan menemukan Chromecast Anda (dengan asumsi itu ada di jaringan lokal yang sama), dan Anda baik untuk pergi.
Ini bagus untuk bermain game di layar yang lebih besar, memamerkan foto ke keluarga dan teman, atau memutar musik Anda melalui serangkaian speaker yang lebih keras. Meskipun banyak aplikasi, seperti YouTube, memiliki tombol pemeran khusus di dalam aplikasi.

7) Cari Pemberitahuan yang Mengganggu

Apakah Anda terus mendapatkan pemberitahuan aplikasi yang mengganggu, namun Anda tidak yakin aplikasi mana yang menyebabkannya?
Ada solusi mudah - cukup tekan lama pemberitahuan yang dimaksud, dan perangkat Anda akan memberi tahu Anda.

8) Mengelola Notifikasi Aplikasi

Bergerak satu langkah lebih jauh dari tip sebelumnya, setelah Anda menekan lama aplikasi, Anda akan melihat ikon informasi. Tekan, dan Anda akan diberi notifikasi untuk aplikasi yang dimaksud.
notifikasi android
Anda dapat melakukan hal-hal seperti memblokir semua notifikasinya, memungkinkannya untuk menimpa mode prioritas, dan membuatnya menyembunyikan informasi pribadi.

9) Mode Prioritas

Mode prioritas mungkin adalah salah satu fitur yang paling diremehkan dan kurang dimanfaatkan di seluruh sistem operasi.
Singkatnya, ini memungkinkan Anda meletakkan ponsel Anda dalam mode senyap, namun masih memungkinkan beberapa "suara" untuk melewatinya. Ini bisa berupa panggilan, teks, atau WhatsApps dari kontak tertentu, pemberitahuan dari aplikasi tertentu, atau peringatan penting seperti alarm.
Untuk mengaturnya, buka Pengaturan> Suara & Pemberitahuan> Jangan ganggu , lalu pilih opsi yang Anda butuhkan.
Hal ini dapat dengan cepat toggled dan mematikan dari menu Quick Settings.

10) Zoom Peta

Pernah perlu menggunakan Google Maps dengan satu tangan? (Tidak, tidak saat Anda mengemudi!)
Cukup dua kali ketuk layar dan gesek ke atas dan ke bawah untuk memperbesar dan memperkecil - ini jauh kurang fiddly daripada mencoba menjepit jari dan menahan ponsel Anda pada saat bersamaan!

11) Smart Lock

Kunci pintar yang sangat berguna. Ini akan menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan kunci tombol saat Anda berada di rumah atau di lingkungan "tepercaya" lainnya.
smart-lock
Ini bisa menggunakan GPS, jaringan tertentu, wajah Anda, atau bahkan suaramu untuk mencegah ponsel Anda mengunci dirinya sendiri, membuat pengalaman yang jauh lebih cepat dan tidak merepotkan.
Kunjungi Pengaturan> Pengaman> Kunci cerdas untuk mengaturnya.

12) Layar Pinning 

Jika Anda memiliki anak-anak menggunakan telepon Anda secara teratur, ini adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa mereka tidak mengalami kecelakaan dalam tagihan besar atau mengarahkan pandangan mereka pada konten yang tidak sesuai dengan usia.
Pertama, Anda harus mengaktifkan fitur ini (anehnya, dinonaktifkan secara default). Lakukan itu dengan membuka Settings> Security dan scroll down ke Screen pinning .
Untuk menyematkan layar, buka aplikasi, tekan tombol Ikhtisar (kotak) dan kemudian ikon pin.
Anda dapat memilih PIN-melindungi layar yang disematkan, jika Anda menginginkannya.

13) Game Rahasia

Permainan rahasia mungkin tidak begitu jelas bagi pendatang baru.
Game Lollipop dan Marshmallow didasarkan pada Flappy Bird; Ini memiliki prinsip gameplay yang sama namun memiliki makeover bertema Android grafis-bijaksana.
game android
Kunjungi Pengaturan> Tentang telepon dan ketuk nomor versi perangkat beberapa kali. Akhirnya Anda akan diberi loli atau marshmallow di layar tergantung pada sistem operasi Anda. Terus dengan cepat tekan bagian tengahnya dan permainan akan diluncurkan.



Related Posts

Subscribe Our Newsletter